Dukung Deva kirim ke 6288 dengan format AAB DEVA

Sabtu, 24 Juli 2010

ROSE

 Oleh : Siswo Adi Tjahyono

Warna mawar dan jumlah bunga itu, yang biasa dihadiahkan di Hari Valentine, ternyata memiliki arti.

Mawar dan warnanya
Merah
Memberi mawar merah merupakan cara romantis termegah untuk menyatakan, "Aku mencintaimu," sekaligus menunjukkan keberanian dan rasa hormat.

Putih
Warna ini mewakili kepolosan dan juga mengandung pesan, "Kamu menyenangkan." Mawar putih merupakan hadiah yang pas untuk mereka yang baru berpacaran.

Merah campur putih
Mawar merah dan mawar putih atau mawar putih yang bagian tepinya berwarna merah melambangkan kesatuan. Mawar tersebut tepat dihadiahkan kepada sepasang pengantin baru atau mereka yang baru pertama kali merayakan Hari Valentine.

Pink
Kenggunan dan keeleganan terlambangkan oleh warna ini. Pink tua mewakili rasa terima kasih dan apresiasi. Pink terang berarti kekaguman. Warna ini cocok untuk menyatakan cinta kepada orang yang selama ini saling taksir dengan anda.

Kuning
Warna ini menggambarkan kegembiraan dan persahabatan. Bayangkan wajah orang yang menjadi cinta sejati anda atau teman terbaik anda ketika mereka menerima selusin mawar kuning yang anda kirim!

Jingga
Antusiasme dan hasrat tersimbolkan oleh warna ini. Sudah waktunya anda melewati halang-rintang dan menyatakan cinta kepada orang yang diam-diam anda damba selama ini.

Warna-warna pucat
Warna-warna ini melukiskan kehangatan dan persahabatan. Kirim mawar-mawar ini kepada para teman atau saudara perempuan yang selama ini sudah bersama anda dalam susah dan senang.

Mawar dan jumlahnya
Selusin mawar: "Ada selusin cara aku menaruh rasa sayang kepadamu."

Setangkai mawar: Kesederhanaan. Setangkai mawar yang benar-benar mekar berarti, "Aku mencintaimu," atau "Aku masih mencintaimu." Sebuket mawar yang mekar penuh menunjukkan, "Aku sangat bersyukur, kamu ada dalam hidupku."

Dua mawar: Jika digabungkan pada satu tangkai, dua mawar menjadi lambang dari sebuah pertunangan atau pernikahan yang menjelang. Ini bisa menjadi cara yang unik untuk melamar.

Dua lusin mawar: Dua lusin berarti 24 jam sehari. Dengan mawar sebanyak ini anda bisa mengatakan kepada orang-orang yang anda sayangi bahwa anda memikirkan mereka setiap jam.

Tiga lusin mawar: "Segunung" mawar ini menandakan kasih sayang yang romantis yang tiada duanya. Kejutan yang sungguh luarbiasa ini akan lama dikenang oleh si penerima

Empat lusin mawar: Ini menyiratkan cinta yang tidak berubah dan tanpa syarat. Akankah pasangan anda menolak hadiah seistimewa ini?